RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Belum Bisa Ungkap Lokasi Debat Kedua Cawapres

KPU Belum Bisa Ungkap Lokasi Debat Kedua Cawapres

13 Desember 2023 11:46 WIB
KPU Belum Bisa Ungkap Lokasi Debat Kedua Cawapres
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat memberikan sambutan di acara debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. (Foto: LPP RRI)

KBRN, Jakarta: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari belum bisa memastikan, lokasi debat kedua Capres-Cawapres pada 22 Desember 2023 mendatang. Pada debat kedua tersebut, KPU menggelar khususnya untuk para Cawapres untuk berdebat.

"Namanya banyak orang, harus ada penyesuaian-penyesuaian. Belum ada informasi (lokasi debat) dari grup TV yang akan menjadi meyiarkan debat (cawapres)," kata Hasyim seusai acara debat perdana untuk capres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Pada debat kedua Cawapres, Hasyim memastikan, format debat yang dilakukan KPU sama seperti debat pertama. Jadi, dipastikan tidak ada perubahan format debat Capres-Cawapres.

"Engga (tidak ada perubahan format debat untuk cawapres). Sudah disepakati sejak awal formatnya seperti ini," ucap Hasyim.

Kemudian, Hasyim mengungkapkan, KPU sudah mengantongi nama-nama panelis untuk debat kedua tersebut. Namun, nama-nama tersebut masih digodok KPU untuk dimatangkan kembali dalam persiapan debat cawapres.

"Sudah ada nama-nama, cuma belum kita pastikan, kita matangkan lagi, sesuai dengan tema yang akan diajukan. Jadi kami belum bisa memastikan siapa-siapa saja nama-nama panelis akan disiapkan oleh KPU," ujar Hasyim.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI