TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Andika Perkasa Sampaikan Beberapa Masukan kepada Ganjar Terkait Isu HAM

Andika Perkasa Sampaikan Beberapa Masukan kepada Ganjar Terkait Isu HAM

13 Desember 2023 21:11 WIB
Andika Perkasa Sampaikan Beberapa Masukan kepada Ganjar Terkait Isu HAM
Dalam debat perdana Komisi Pemilihan Umum (KPU), calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan HAM di Indonesia. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) An

TVRINews, Jakarta

Dalam debat perdana Komisi Pemilihan Umum (KPU), calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan HAM di Indonesia. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyampaikan beberapa masukan kepada Ganjar terkait hal tersebut.

“Kita juga sudah memberikan masukan ke Mas Ganjar kemarin, sehingga apa yang disampaikan Mas Ganjar dialog dan seterusnya itu kan memang yang waktu itu saya lakukan jadi kita memberikan masukan dan mas Ganjar sangat setuju," kata Andika di Gedung TPN Ganjar-Mahfud High End, Menteng, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2023.

Tak hanya itu, Andika juga mengatakan perlunya mengajak seluruh elemen, termasuk kelompok outlow, untuk duduk bersama dan berdialog guna menyelesaikan permasalahan HAM. Sebab mereka juga warga negara Indonesia yang masih menjadi tanggung jawab negara.

Baca Juga: Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang

“Mereka juga masyarakat Indonesia hanya memang ada kelompok-kelompok yang kita sebut outlow mereka-mereka yang enggak ikut aturan dan bahkan mungkin tidak punya nilai-nilai kemanusiaan, tetapi mereka adalah tanggung jawab kita," ungkapnya.

"Sebisa mungkin apa yang dikatakan Mas Ganjar ya, kita perlu dialog, kita perlu menjelaskan dan kita juga perlu berusaha untuk merangkul mereka tetapi juga dengan batasan Karena bagaimana pun negara kita adalah negara hukum," lanjutnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI