TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang

Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang

13 Desember 2023 21:04 WIB
Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang
Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang

TVRINews, Jakarta

Direktur Hukum dan Kajian Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Ronny Talapessy mengungkapkan bahwa sebanyak 70 spanduk atau alat peraga kampanye dalam rangkaian kegiatan Prof Mahfud MD di Banten hari ini. Hal tersebut terjadi di waktu subuh.

“Kemarin ada spanduk 70 spanduk untuk menyambut kedatangan Pak Mahfud di Banten di pasang pada siang hari tetapi pada pukul 03.00 WIB pagi sudah hilang," kata Ronny Talapessy di Gedung TPN High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2023.

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan puluhan spanduk yang memuat gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu hilang secara bersamaan. Ia pun mempertanyakan siapa pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan hal tersebut.

“Isinya foto Pak Ganjar dan Pak Mahfud pada jam 03.00 pagi hilang ini kita bertanya-tanya siapa yang bisa melakukan ini kan karena pada pagi hari dan langsung serentak 70 spanduk kami hilang,” ungkapnya. 

Hal serupa diungkapkan Rano Karno, tim pemenangan wilayah Ganjar-Mahfud Banten. Ia pun menyayangkan dalam kejadian tersebut dan juga meminta semua pihak  menghormati demokrasi tanpa ancaman.

“Kami percaya, demokrasi menjadi jalan yang harus kita pegang sekuat-kuatnya dengan menghormati keanekaan, merawat ragam sikap dan pikiran. Intimidasi dan cara-cara curang tidak boleh diteruskan,” ucapnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI