TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas Amin Ungkap Lawan Berat Cak Imin Dalam Debat Cawapres Hanya Mahfud MD

Timnas Amin Ungkap Lawan Berat Cak Imin Dalam Debat Cawapres Hanya Mahfud MD

13 Desember 2023 21:18 WIB
Timnas Amin Ungkap Lawan Berat Cak Imin Dalam Debat Cawapres Hanya Mahfud MD
Timnas Amin Ungkap Lawan Berat Cak Imin Dalam Debat Cawapres Hanya Mahfud MD

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai menggelar debat perdana calon presiden (capres) di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Selanjutnya, KPU akan melaksanakan debat kedua pilpres 2024 yang kali ini diperuntukkan calon wakil presiden (cawapres) pada hari Jumat, 22 Desember 2023.

Menanggapi hal tersebut, Tim Pemenangan Nasional Anies - Muhaimin (Timnas AMIN) meyakini bahwa lawan berat dari cawapres dengan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias cak Imin adalah cawapres dengan nomor urut 3, Mahfud MD.

Baca Juga: Tim Pemenang Nasional Ganjar-Mahfud Ungkap Ada 70 Spanduk Mahfud MD di Banten Hilang

"Saya sih percaya, lawan berat cak imin cuma mahfud MD," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian di sekretariat Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta pada hari Rabu, 13 Desember 2023.

Menuju debat cawapres, timnas Amin mengatakan bahwa meski cak Imin tegang, mereka percaya pada cak Imin, dikarenakan punya kelebihan atas dasar rekam jejaknya. Dan tidak lupa tonjolkan ciri khasnya.

"Cak Imin sih mungkin tegang ya, lihat hasil debat pertama kek wow. Tapi menurut saya beliau bisa. Karena beliau juga punya rekam jejak yang panjang ya, dalam konteks aktivisme dari mahasiswa, debat-debat di DPR MPR, beliau punya kapasitas itu," ucap Angga.

Tidak lupa juga untuk menentukan ciri khas dari cawapres dengan nomor urut 1, cak Imin.

"Mungkin tinggal dicari yang jadi ciri khasnya cak Imin itu gimana," lanjut Angga.

Selain itu, timnas Amin juga menyebutkan bahwa mereka sudah mempersiapkan materi dasar untuk debat cawapres.

"Kita sedang nyiapin ya materinya, paling ga kita sudah menyiapkan materi-materi tentang yang dasar-dasar seperti pertumbuhan ekonomi, rasio pajak dan industrialisasi," tutur Angga.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI