RRI

KPU-Timses Capres Cawapres Bakal Evaluasi Debat

14 Desember 2023 07:40 WIB
KPU-Timses Capres Cawapres Bakal Evaluasi Debat
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat melakukan wawancara dengan awak media. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, lembaganya mengundang kembali timses tiga paslon capres-cawapres Pilpres 2024. Para timses itu, dipanggil KPU dalam rangka melakukan evaluasi acara debat capres-cawapres pada Selasa (12/12/2023) kemarin.

Hasyim mengatakan, rencananya para timses dipanggil pada hari ini, Kamis (14/12/2023). Namun sayang, ia belum tahu persis, pertemuan tersebut akan dilakukan di mana.

"Rencana KPU akan mengundang tim pasangan calon untuk mengevaluasi debat pertama. Di mananya besok ya,” kata Hasyim seperti dikutip Antara, disela-sela pemantauan logistik Pemilu 2024, di Denpasar, Bali, Rabu (13/12/2023) malam.

Ia mengungkapkan, KPU memantau sejumlah komentar dan pertanyaan yang berkembang di masyarakat. Tepatnya, seusai debat perdana calon presiden-wakil presiden

Namun, dirinya mengaku, belum dapat menyampaikan apapun kepada publik sebelum melakukan evaluasi bersama. Meski begitu, poin-poin yang bahal dibahas dengan timses capres-cawapres mulai dari persoalan pendamping, konsep, hingga format debat.

"Beberapa isu yang disinggung perihal cawapres pendamping yang dianggap mengompori pendukung yang hadir, konsep dan format debat. Kemudian, batas waktu, hingga konsekuensi bagi pendukung yang hadir langsung namun memantik kegaduhan," ucapnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Mosita
Sumber: RRI