RRI

Hasyim Blusukan ke Gudang Logistik Pemilu Bali

14 Desember 2023 09:43 WIB
Hasyim Blusukan ke Gudang Logistik Pemilu Bali
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat mengecek kadus berisikan surat suara di Gudang Logistik Pemilu 2024, di Denpasar, Bali, Rabu (13/12/2023). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mendadak, blusukan ke gudang logistik Pemilu 2024, di Denpasar, Bali, pada tengah malam. Hasyim mengaku, sengaja melakukan kunjungan dadakan ke gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Denpasar.

Hasyim mengatakan, ingin melihat langsung kesiapan anggota KPU di daerah dalam menjaga keamanan logistik Pemilu 2024. Jangan sampai, logistik Pemilu 2024 mengalami kekurangan surat suara.

“Memang sengaja dadakan menunjukkan bahwa teman-teman KPU daerah masih standby bekerja, dan kita hadir di gudang logistik KPU Denpasar. Mengetahui surat suara pemilu DPR RI Dapil Bali, DPRD provinsi khususnya Dapil Bali I, diterima oleh KPU Denpasar,” kata Hasyim seperti dikutip Antara saat melakukan kunjungan ke gudang logistik Pemilu 2024, di Denpasar, Bali, Rabu (13/12/2023) malam.

Aksi blusukan yang dilakukan Hasyim itu, sekitar pukul 22.30 WITA. Hasyim terlihat memantau langsung, satu per satu kardus berisi surat suara.

"Penyelenggara telah menerima seluruh jenis surat suara yang dicetak di Bali. Sedangkan untuk surat suara yang dicetak pusat yaitu untuk pemilihan presiden-wakil presiden dan DPD belum tiba," ucap Hasyim.

Kemudian, Hasyim menegaskan, logistik surat suara yang sudah ada harus segera disortir. Tujuannya, agar KPU segera mengetahui berapa kekurangan yang harus diganti rekanan percetakan

"Serta memastikan bahwa surat suara akan dikemas sesuai dengan peruntukan. Di Denpasar terdapat 1.887 TPS, setelah dilakukan pelipatan, seluruh surat suara harus dipastikan berada di tempat-tempat yang sesuai," ujar Hasyim.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI