RRI

Ganjar Dinilai Tampil Apik dalam Debat Perdana

14 Desember 2023 00:10 WIB
Ganjar Dinilai Tampil Apik dalam Debat Perdana
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) (Foto: Antara/Galih Pradipta/app/YU).

KBRN, Jakarta: Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dinilai tampil apik atau bagus dalam debat perdana capres. Acara itu telah berlangsung di Gedung KPU RI, di Jakarta, Selasa pekan ini. 

"Debat mengangkat tema hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi itu, menunjukkan level kualitas Ganjar sebagai pemimpin. Utamanya, saat Ganjar menanyakan tentang makam 13 korban penghilangan paksa pada 1998," kata Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani, Kamis (14/12/2023).

"Ketika Ganjar menanyakan di mana makam para aktivis 98 yang dulu diculik dan dibunuh akhirnya tidak pernah kembali ke keluarganya. Itu adalah pertanyaan seorang pemimpin".

Ketum Dewan Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 ini menegaskan, Ganjar layak mempertanyakan hal tersebut. "Ini masalah HAM, orang tua tidak melihat jasad orang anaknya, tidak pernah melihat kuburan untuk berziarah," ujar Benny.

Karena itu, dalam debat Capres tersebut, Benny memberikan nilai sangat tinggi kepada Ganjar. "Nilainya 10, artinya sangat memuaskan," ujar Waketum Partai Hanura ini. 



Pewarta: Bunaiya
Editor: Allan
Sumber: RRI