TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Tanggapan Ganjar Disinggung soal Pupuk di Jateng oleh Prabowo

Ini Tanggapan Ganjar Disinggung soal Pupuk di Jateng oleh Prabowo

14 Desember 2023 12:16 WIB
Ini Tanggapan Ganjar Disinggung soal Pupuk di Jateng oleh Prabowo
Ini Tanggapan Ganjar Disinggung soal Pupuk di Jateng oleh Prabowo

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menilai pesaingnya dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Prabowo Subianto belum jauh melihat permasalahan pangan di Indonesia. 

Pernyataan ini sekaligus menanggapi pernyataan calon presiden nomor 2 pada debat capres pertama di KPU, Selasa, 12 Desember 2023 lalu.

Menurut Ganjar, Prabowo menyatakan banyak petani di Jawa Tengah yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk. Pria yang dulunya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun ini mengatakan permasalahan pupuk tidak hanya terjadi di wilayah hukumnya kala itu.

Baca Juga: Hadir di Acara INKINDO 2023, Ganjar Ungkap Dampak Buruk Jika Indonesia Gagal Jadi Negara Maju

“Pupuk saya sampai ditanya sama Pak Prabowo di debat kemarin, sayangnya beliau pikniknya saja kurang jauh. Dikiranya itu terjadi di kampung saya saja. Tidak," kata Ganjar saat bicara dalam Rakorpimnas INKINDO 2023, Hotel Grand Sahid Jaya, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023.

Capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengakui adanya permasalahan pupuk  di beberapa wilayah Indonesia. Hal itu ia pelajari dengan melakukan perjalanan di beberapa daerah.

“Untungnya saya berkeliling ke seluruh Indonesia. untungnya saya berkeliling. Saya mendengarkan langsung dari pelaku yang ada di paling bawah," ujar Ganjar.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI