RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Taekwondo Jakarta Targetkan Belasan Medali PON XX

Taekwondo Jakarta Targetkan Belasan Medali PON XX

27 September 2021 09:05 WIB
Taekwondo Jakarta Targetkan Belasan Medali PON XX

KBRN, Jakarta: Pengurus Provinsi Taekwondo DKI Jakarta menargetkan 18 medali pada ajang PON XX 2021 di Papua.

Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Palealu menargetkan, setiap nomor yang diikuti dapat menyumbangkan medali bagi Jakarta. Di mana dari 20 nomor pertandingan, atlet ibu kota mengikuti 18 di antaranya.

“Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali berarti tiga medali emas,"  kata Ivan sebagaimana keterangan yang diterima, Minggu (26/9/2021) malam.

Harapan yang sama juga diucapkan Ivan saat melepas tim dan atlet taekwondo Jakarta di Cilangkap, Jakarta, Sabtu kemarin. Di mana dari 20 atlet, 17 di antaranya baru pertama kali ikut PON.

Untuk itu, Ivan meminta para atlet untuk tetap memperhatikan hal-hal terkecil seperti asupan makanan selama di Wisma Atlet PON, tidak sembarangan memakan makanan yang tidak dikelola oleh panitia dan tetap mentaati protokol kesehatan demi menghindari Covid-19.

“Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang meraih medali emas,” ujarnya.

Lebih lanjut Ivan juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para orang tua atlet taekwondoin Jakarta yang turut hadir dalam acara pelepasan secara daring. 

Pelepasan kontingen ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Brigjen TNI  Oni Junianto dan Dewan Pembina Very Anggrijono, Dirjen PKTN Kementrian Perdagangan yang juga memberikan motivasi dan semangat juang untuk keberhasilan para atlet.

Perlu diketahui, pertandingan pertama cabang olahraga Taekwondo pada PON XX Papua ini dijadwalkan dipertandingkan pada tanggal 1 Oktober 2021 hingga 5 Oktober 2021 venue bertempat di Gedung Serbaguna Hena Taje, Jalan Kayu Batu, kawasan Politeknik Penerbangan, distrik Jayapura Utara.

Pewarta: Bunaiya Fauzi Arubone
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI