TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Waketum TKN Sebut Prabowo Tolak Usulan ‘Nakal’ Saat Debat Perdana Capres 

Waketum TKN Sebut Prabowo Tolak Usulan ‘Nakal’ Saat Debat Perdana Capres 

14 Desember 2023 13:07 WIB
Waketum TKN Sebut Prabowo Tolak Usulan ‘Nakal’ Saat Debat Perdana Capres 
Waketum TKN Sebut Prabowo Tolak Usulan ‘Nakal’ Saat Debat Perdana Capres 

TVRINews, Jakarta

Budiman Sudjatmiko, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan bahwa beberapa anggota TKN mengusulkan agar calon presiden Prabowo bermain sedikit menembak (nakal) selama debat perdana capres pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu.

Hal ini karena TKN Prabowo-Gibran merasa Prabowo menjadi sasaran serangan dari calon presiden lain dalam debat perdana tersebut.

Budiman menjelaskan, bahwa beberapa orang memberikan saran ini kepada Prabowo saat jeda debat.

"Pak sekali-kali nakal dong agak nembak biar seru sedikit toh Bapak ditembak berkali-kali" kata Budiman tiru orang yang memberi saran, saat diwawancarai di Arion Suites Hotel, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023. 

Baca Juga: Ini Tanggapan Ganjar Disinggung soal Pupuk di Jateng oleh Prabowo

Namunc Budiman menyatakan, saran ‘nakal’ ini ditolak oleh Prabowo. Aktivis 98 ini menyampaikan, bahwa Prabowo ingin menghargai debat capres sebagai wadah demokrasi politik. 

"Ini kata Pak Prabowo. Tidak boleh, karena Pak Prabowo ingin panggung debat itu menjadi tempat untuk 3 orang itu menjadi shining (bersinar) biarkan rakyat yang memilih mana yang (pantas) menjadi Presiden," tambahnya.

Budiman menekankan, bahwa Prabowo menginginkan isu-isu paslon lain tidak usah dibawa ke panggung debat capres-cawapres biarkan isu tersebut diproses oleh pengadilan.

"Itu biarkan diproses di tempat lain (seperti) di pengadilan, ini proses debat capres (yang dimana) debat politik, debat mencari calon pemimpin" tegas Budiman.

Sebagai informasi, dalam debat perdana capres di kantor KPU, Prabowo sering kali menjadi sasaran ‘serangan’, termasuk saat dia diinterogasi mengenai isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang menyebut Prabowo terlibat dalam penculikan aktivis pada tahun 1998.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI