TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menhan Prabowo Gagas Akademi Sepak Bola Modern, Pacu Semangat Atlet Muda

Menhan Prabowo Gagas Akademi Sepak Bola Modern, Pacu Semangat Atlet Muda

14 Desember 2023 13:32 WIB
Menhan Prabowo Gagas Akademi Sepak Bola Modern, Pacu Semangat Atlet Muda

TVRINews, Jakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto meresmikan Akademi Sepakbola modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Kamis, 14 Desember 2023.

Prabowo mengungkapkan, bahwa bangsa yang kuat adalah terdiri dari generasi muda yang kuat dan semangat. Maka itu, Ia berharap dengan resminya akademi sepakbola ini dapat memacu semangat para atlet muda sepak bola untuk terus semangat dan optimis dalam mencetak prestasi dalam bidang olahraga.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” ujar Prabowo. 

Baca Juga: KPU Akan Tegur Gibran Terkait Sikapnya Saat Debat Pertama Capres 2024

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengatakan bahwa dengan adanya generasi muda yang kuat dan optimis itu nantinya akan menjadikan Indonesia negara yang hebat. 

“Hanya dengan generasi muda yang kuat dan semangat, gembira, optimis, Indonesia menjadi negara yang hebat,” tegasnya. 

Terlebih, Prabowo juga mendorong agar nantinya  PSSI bisa membina tim-tim pemudi perempuan juga unjuk tampil dalam perhelatan Nusantara Open.

Baca Juga: Ganjar: Debat Capres-Cawapres Bukan Sekedar Tontonan, Tapi Ada Pesan Pendidikan Politik Didalamnya

“Saya berharap bahwa juga nanti PSSI akan membina tim-tim pemudi, tim-tim perempuan kita dan harus ada nanti Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil,” ujar Prabowo.

“Jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding, menang dan kalah asal semangatmu. asal usahamu bener, sebetulnya semua akan jadi pemenang,” pungkasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI