TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menjelang Debat Kedua, Mahfud MD Tidak Menyiapkan Apa-Apa untuk Debat Kedua Pilpres 2024

Menjelang Debat Kedua, Mahfud MD Tidak Menyiapkan Apa-Apa untuk Debat Kedua Pilpres 2024

14 Desember 2023 18:58 WIB
Menjelang Debat Kedua, Mahfud MD Tidak Menyiapkan Apa-Apa untuk Debat Kedua Pilpres 2024
Menjelang Debat Kedua, Mahfud MD Tidak Menyiapkan Apa-Apa untuk Debat Kedua Pilpres 2024

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md mengatakan bahwa dirinya tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kedua Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang sebagian besar akan membahas tentang perekonomian.

"Saya enggak mau menyiapkan apa-apa. Pokoknya saya mau datang," kata Mahfud di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023.

Debat kedua Pilpres 2024 adalah ajang diskusi yang akan mempertemukan para calon wakil presiden. Debat ini akan membahas tema terkait ekonomi dan keuangan yang mencakup isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan negara, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran APBN dan APBD, serta pembangunan infrastruktur dan perkotaan.

Baca Juga: Mahfud Md Harap Ombudsman RI Harus Jadi Lembaga Kuat Seperti di Polandia

Debat kedua akan diselenggarakan pada hari Jumat,  22 Desember 2023. Namun, hingga saat ini lokasi debat tersebut masih belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI.

Sebelumnya, pada Selasa, 12 Desember 2023. Mahfud turut hadir sebagai pendamping Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo dalam debat pertama Pilpres 2024. Debat ini mempertemukan seluruh calon presiden di KPU RI.

Mahfud dan Ganjar berangkat bersama-sama dalam sebuah konvoi menggunakan kendaraan yang berbeda dari Gedung High End di Jakarta menuju Kantor KPU RI.

Adapun tema debat pertama yang dibahas adalah mengenai isu-isu yang berkaitan dengan pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Baca Juga: Ganjar Soal Spanduknya di Tangerang Dicopot: Intimidasimu Lucu, Terormu Menggemaskan

Diketahui, jadwal pelaksanaan debat calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum tahun 2024 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Debat pertama dan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 22 Desember 2023.

Sementara itu, debat ketiga dan keempat akan diselenggarakan pada tanggal 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir, yang juga merupakan debat puncak, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2024.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI