RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Tegur Cawapres Gibran Bersorak Saat Debat Capres

KPU Tegur Cawapres Gibran Bersorak Saat Debat Capres

14 Desember 2023 21:30 WIB
KPU Tegur Cawapres Gibran Bersorak Saat Debat Capres
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka di debat Capres (Foto : Tangkapan layar youtube KPU RI)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegur Cawapres Gibran Rakabuming Raka usai mengarahkan pendukungnya untuk bersorak dalam debat Capres. Dimana, gestur Gibran menunjukkan yang membuat pendukung Prabowo-Gibran semakin gaduh saat Capres Prabowo berdebat. 

“Ini tindakan Gibran yang tidak boleh. Kami KPU RI menegur Cawapres No urut 2,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/12/2023). 

Menurut Hasyim, hal tersebut menjadi bahan evaluasi untuk acara debat mendatang. "Saat evaluasi dan rapat persiapan debat selanjutnya akan kami sampaikan," ujar Hasyim. 

Sementara, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta maaf dan akan melakukan evaluasi jika ada teguran dari KPU RI. “Ya semua teguran dan evaluasi kami terima," kata Gibran. 

Selain itu, Ia juga memohon maaf terkait hal tersebut. Meski demikian, Gibran enggak menjelaskan lebih lanjut terkait sikapnya yang dilakukan saat debat pertama Capres. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI