TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Waktu Debat Dinilai Singkat, Timnas AMIN: Semoga Rakyat Cermat Menilai Rekam Jejak Capres

Waktu Debat Dinilai Singkat, Timnas AMIN: Semoga Rakyat Cermat Menilai Rekam Jejak Capres

15 Desember 2023 10:12 WIB
Waktu Debat Dinilai Singkat, Timnas AMIN: Semoga Rakyat Cermat Menilai Rekam Jejak Capres
Foto: Juru bicara (jubir) koalisi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Usamah Abdul Aziz

TVRINews, Jakarta

Juru bicara (jubir) koalisi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Usamah Abdul Aziz telah menilai jika saat waktu debat capres dan cawapres terlalu singkat.

Lantaran hal tersebut, Usamah meminta agar masyarakat dapat lebih pintar untuk mencari informasi terkait dengan rekam jejak ke-tiga capres.

"Kami mendorong untuk bisa dilihat dari rekam jejaknya Pak Anies saat menjadi gubernur maupun menteri. Dari rekam jejak itu, kalau mau bicara teknis, bisa dilihat dari sana," kata Usamah saat diwawancarai di Media Center AMIN, di Jalan Pangeran Dipenogoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023.

Kemudian, Usamah menerangkan lantaran waktu yang sedikit ini menjadi dapat menjadi faktor penghambat capres untuk menyampaikan visi dan misi secara detail.

Sehingga, Usamah mengatakan apa yang disampaikan capres nanti akan terkesan masih mengambang.

"Dari rekam jejak, masyarakat (calon pemilih) bisa mengambil kesimpulan dan melihat bagaimana manajemen kerja beliau saat mengisi jabatan gubernur dan menteri," ucap dia.

Usamah juga mengaku, sampai saat ini Timnas masih terus mengkaji terkait debat perdana lalu guna menjadi bahan evaluasi.

“Intinya, terkait dengan data yang lain (sampai saat ini) masih kita cek, evaluasi kembali apakah benar memang tuduhan tuduhan itu sesuai,” tukas dia.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI