TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • DPP Partai Gerindra Akan Gelar Rakornas Siang Ini

DPP Partai Gerindra Akan Gelar Rakornas Siang Ini

15 Desember 2023 10:26 WIB
DPP Partai Gerindra Akan Gelar Rakornas Siang Ini
DPP Partai Gerindra Akan Gelar Rakornas Siang Ini

TVRINews, Jakarta

DPP Partai Gerindra dijadwalkan akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilakukan guna membahas antara lain soal Pemilihan Umum 2024, yang terdiri atas pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Dalam Rakornas Partai Gerindra tersebut juga diketahui bahwa akan dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto. Kegiatan tersebut diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2023.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara Internal Partai sehingga tidak mengundang para partai koalisi untuk hadir. 

"Ini (acara) internal, tidak mengundang pimpinan partai koalisi (Indonesia Maju), termasuk calon wakil presiden. Ini internal, bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg, bagaimana caranya sukses, Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di pileg," kata Ahmad Muzani dalam keterangan yang diterima pada Kamis, 14 Desember 2023.

Muzani melanjutkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan membuka dan memimpin langsung rakornas tersebut.

Ia juga menyebut bahwa Rakornas Partai Gerindra akan dihadiri sejumlah petinggi partai, antara lain dewan pembina, dewan pakar, pengurus pusat, pengurus daerah, termasuk tingkat cabang, kemudian para calon anggota DPRD tingkat kota/kabupaten/provinsi, dan calon anggota DPR RI.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI