TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud Dinilai bakal Lawan Terkuat Cak Imin di Debat Cawapres, Anies: Gus Imin Cawapres Berkompeten!

Mahfud Dinilai bakal Lawan Terkuat Cak Imin di Debat Cawapres, Anies: Gus Imin Cawapres Berkompeten!

15 Desember 2023 13:24 WIB
Mahfud Dinilai bakal Lawan Terkuat Cak Imin di Debat Cawapres, Anies: Gus Imin Cawapres Berkompeten!
Foto: Anies Baswedan Calon Presiden dengan nomor urut 1 (tangkap layar akun YouTube Anies Baswedan)

TVRINews, Bekasi

Calon Presiden dengan nomor 1 Anies Baswedan mengakui pasangan cawapresnya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memiliki kompetensi. Hal ini ia beberkan, usai merespon pernyataan Mahfud MD soal lawan terberatnya di debat cawapres nanti.

"Kalau memang pak Mahfud menyampaikan begitu, ya kami terima kasih. Karena memang Gus Imin itu cawapres yang memiliki kompetensi yang lengkap dan cawapres yang bukan muncul mendadak,” kata Anies kepada awak media, Jumat, 15 Desember 2023.

“Gus Imin cawapres yang sudah menjadi bagian dari perjuangan sejak muda, jadi ketika beliau muda, aktif di mahasiswa," sambung dia.

Kemudian, Anies menerangkan acara debat bukan merupakan ajang perlawanan, tetapi, debat dapat dijadikan sebagai ajang menyampaikan gagasan. 

"Debat itu kan sesungguhnya bukan lawan ya, ini kan sebuah kesempatan untuk menyampaikan gagasan, menyampaikan pikiran, dan persiapan untuk debat itu bukan persiapan belajar dua jam tiga jam," imbuh dia.

Anies menilai, Cak Imin merupakan cawapres yang berkompeten dan sudah sering melakukan debat sejak dirinya duduk di bangku kuliah.

"Jadi kalau sekarang dipandang mempuni, ya memang sudah teruji. Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya, jadi saya bangga sekali dengan pasangan saya Gus Imin," ucap Anies.

"Dan saya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa Gus Imin akan nanti dipandang oleh publik sebagaimana perjalanannya selama ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mahfud MD menyatakan Cak Imin merupakan lawan terberatnya di debat cawapres nanti. 

Tanggapi hal tersebut, Timnas AMIN merasakan hal yang sebaliknya. Juru bicara Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian menilai saat debat cawapres nanti Cak Imin bisa melewatinya dengan enjoy. 

Hal ini karena Cak Imin memiliki pengalaman selama menjadi aktivis hingga anggota DPR.

"Menurut saya beliau bisa sih. Karna beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme, dari mahasiswa, debat-debat di DPR di MPR. Beliau punya kapasitas itu," kata Angga.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI