TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta Luncurkan Situs Pemilihmuda.id untuk Menarik Dukungan 22 Juta Pemilih Pemula 

TKN Fanta Luncurkan Situs Pemilihmuda.id untuk Menarik Dukungan 22 Juta Pemilih Pemula 

15 Desember 2023 13:52 WIB
TKN Fanta Luncurkan Situs Pemilihmuda.id untuk Menarik Dukungan 22 Juta Pemilih Pemula 
TKN Fanta Luncurkan Situs Pemilihmuda.id untuk Menarik Dukungan 22 Juta Pemilih Pemula 

TVRINews, Jakarta

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menyatakan bahwa Tahun 2045 menjadi generasi emas Indonesia yang ditentukan oleh anak muda.

Hal tersebut di sampaikan dalam pertemuan yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Pemilih Muda Prabowo-Gibran sekaligus meluncurkan situs web pemilihmuda.id di Kantor TKN Fanta Prabowo-Gibran di Jl. Surabaya No. 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis,14 Desember 2023. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bendahara Umum TKN Prabowo-Gibran, Erwin Aksa, serta Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan beserta ratusan relawan Milenial-Gen Z.

Dalam sambutannya, Ahmad Muzani mengapresiasi TKN Fanta karena mengajak generasi muda untuk terlibat dalam politik. Muzani menegaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan berupaya menarik sebanyak mungkin pemilih muda Indonesia untuk mendukung pasangan nomor urut dua di Pilpres 2024.

“Tahun 2045 merupakan generasi emas Indonesia yang akan ditentukan oleh anak muda. Jadi apa yang dilakukan oleh TKN Fanta kami sambut baik terutama mengajak generasi muda untuk ikut terjun terlibat dalam politik,” ujar Ahmad Muzani.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Muzani merujuk pada data KPU yang mencatat mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah anak muda. Menurutnya, dari 204.807.222 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sekitar 56 persen atau sekitar 114 juta adalah suara pemuda. 

TKN Fanta menargetkan sekitar 22 juta suara pemuda, setara dengan 20 persen, untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“KPU menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih. Berdasarkan DPT tersebut, 56 persen suara pemuda ekuivalen dengan kurang lebih 114 juta adalah suara pemuda. Dari angka ini, TKN Fanta menargetkan 20 persen atau sekitar 22 juta suara pemuda untuk mendukung satu putaran Prabowo-Gibran,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Arief Rosyid menjelaskan bahwa pemilihmuda.id adalah inisiatif sukarela untuk meraih dukungan pemilih muda guna memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. TKN Fanta telah mobilisasi ribuan relawan di seluruh Indonesia untuk mendatangi rumah-rumah dan mengajak suara anak muda. Dalam hal teknologi, platform ini menyediakan manajemen data pemilih, pemetaan, dan verifikator data.

“TKN Fanta menyasar 22 juta suara anak muda untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. TKN Fanta telah menggerakkan ribuan relawan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia, yang ditugaskan untuk berkeliling di lingkungannya masing-masing, untuk mengetuk pintu rumah-rumah dan menyapa anak muda di tempat berkumpulnya,” ujar Arief Rosyid.

“Secara teknologi, platform ini menyediakan manajemen data pemilih, fitur pemetaan, bahkan verifikator data,” tutup Arief Rosyid.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI