TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Bentuk Posko TPS, Dimulai Dari Sumatera Barat

Timnas AMIN Bentuk Posko TPS, Dimulai Dari Sumatera Barat

15 Desember 2023 17:49 WIB
Timnas AMIN Bentuk Posko TPS, Dimulai Dari Sumatera Barat
Foto: Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said menuturkan, jika saat ini pihaknya sudah memulai membentuk posko gerakan rakyat di level Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dimulai dari daerah Sumatera Barat.

Hal tersebut, ia sampaikan usai Timnas AMIN Resmikan ‘Gerakan Rakyat 1 Juta Kentungan Perubahan 2024’ di Rumah Perubahan di Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat 15 Desember 2023.

"Ini sudah mulai (membentuk posko), jadi memang sekarang fokus kita membangun posko gerakan rakyat di level TPS. Mulai di Sumatera Barat, jadi tergantung kesiapan relawan, di Sulawesi juga mulai bergerak, di Jawa Timur juga bergerak, di Jawa Tengah ini karena kebetulan ada rute undangan di empat kabupaten," kata Sudirman 

Lebih jauh, mantan ESDM menegaskan jika pihaknya menargetkan kemenangan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota serta seluruh desa-desa di Indonesia.

Oleh karenanya, Timnas AMIN akan membangun posko gerakan rakyat untuk pemenangan pasangan AMIN.

"Seluruh kabupaten, seluruh provinsi seluruh desa-desa akan kita bangun (posko gerakan rakyat) tergantung pada kesiapan teman-teman di daerah. Meskipun saya hanya berkunjung ke empat kabupaten, tapi kan teman-teman lain bergerak," ujar dia.

Saai ini, Sudirman menuturkan jika di Jawa Tengah sendiri terdapat 35 kabupaten/kota. Yang saat ini, nampak para relawan AMIN sudah sangat aktif.

"Dan setiap hari akan ada peresmian posko TPS," imbuh dia

Sudirman menerangkan, jika di bulan Desember ini Timnas AMIN menargetkan akan membangun posko TPS di seluruh kelurahan di DKI Jakarta. 

Hal ini lantaran, DKI Jakarta dinilai lebih mudah dijangkau oleh Timnas AMIN sebarannya lebih merata.

"Sebarannya juga merata kalau di provinsi itu luas sekali memang perlu waktu dan kita juga berharap pertengahan Januari atau akhir Januari semuanya sudah terbentuk," tukas dia

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI