TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Upaya Strategis Polres Siak Wujudkan Pemilu Damai dan Tertib

Upaya Strategis Polres Siak Wujudkan Pemilu Damai dan Tertib

15 Desember 2023 20:35 WIB
Upaya Strategis Polres Siak Wujudkan Pemilu Damai dan Tertib

TVRINews, Siak

Polres Siak telah mengambil tindakan konkret untuk memastikan pemilihan umum (pemilu) 2024 berlangsung damai dan tertib.

Sebagai bentuk komitmen, Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi menyatakan bahwa Polres Siak telah aktif melakukan kampanye pemilu damai dimasyarakat, tidak hanya daratan, kali ini Polres Siak sambangi perairan, Jumat Siang, 15 Desember 2023.

Selain upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Siak juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di perairan sungai siak. 

Didampingi Wakapolres Siak Kompol Ade Zaldi dan beberapa pejababat utama, Kapolres langsung menyapa dan memberikan himbauan serta bantuan kepada nelayan yang ditemui saat melaksanakan patroli di perairan.

“Selain masyarakat yang di daratan, Kita juga ingin menyambangi masyarakat yang tinggal di sepanjang pesisir sungai di wilayah hukum kita, yang juga berprofesi sebagai nelayan, Hal tersebut untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita sembari memberikan himbauan kamtibmas dalam rangka Cooling syatem menjelang Pemilu tahun 2024 nanti,"ungkap Kapolres Siak Asep Sujarwadi. 

AKBP Asep juga berharap masyarakat dapat selalu mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas terutama dalam tahapan Pemilu tahun 2023-2024.

“Polri tanpa dukungan masayarakat tidak akan berhasil mewujudkan Kamtibmas, tahun ini dan tahun depan merupakan tahun tahun politik dimana akan digelar pemilu dan sudah masuk tahapan demi tahapan, kami menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi, pilihan boleh beda tapi tujuan nya tetap sama demi mewujudkan Indonesia maju, mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung, saya yakin bersama sama kita bisa,"ujar AKBP Asep Sujarwadi.

Pewarta: Dedi Setiawan
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI