TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Siti Atikoh Minta Sukarelawan PIJAR Kampanyekan Ganjar-Mahfud Secara Efektif 

Siti Atikoh Minta Sukarelawan PIJAR Kampanyekan Ganjar-Mahfud Secara Efektif 

16 Desember 2023 11:52 WIB
Siti Atikoh Minta Sukarelawan PIJAR Kampanyekan Ganjar-Mahfud Secara Efektif 

TVRINews, Jakarta

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengajak para sukarelawan yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) untuk bisa efektif berkampanye dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. 

Atikoh mengatakan demikian saat berpidato dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 PIJAR yang dilaksanakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

"Jadi, kita harus bisa memetakan wilayah mana yang ibu masuki. Misalnya, ketika ibu ke pasar, tentu berbeda dengan kegiatan talkshow. Kemudian ketika masuk ke masyarakat, itu isu yang ditampilkan atau isu yang kita bawa itu berbeda," kata Atikoh dalam sambutannya di Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Namun, menurutnya para sukarelawan PIJAR bisa membawa isu stabilitas harga apabila bertemu dengan masyarakat. Atikoh juga mengungkapkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud selama ini punya program untuk mewujudkan stabilitas harga dengan menekankan kepada sisi pendistribusian.

"Kemudian padi ini juga signifikan kenaikannya. Itu ibu bisa sampaikan. Ketika Pak Ganjar dan Pak Mahfud memimpin negara ini, tujuan utamanya menstabilkan harga. Kalau diceritakan hulu dan hilir agak complicated, intinya adalah pendistribusian diatur negara," ungkapnya. 

"Kasihan petani kalau harga rendah. Bagi kita penting harga stabil," lanjutnya.

Selain itu, ia juga melanjutkan PIJAR bisa pula membawa isu menekan kemiskinan ketika berbicara dengan rakyat selama blusukan.

Sebab, Atikoh mengatakan Ganjar-Mahfud punya program memberantas kemiskinan dari sektor hulu, yakni meningkatkan pendidikan rakyat.

Lebih lanjut, Siti Atikoh mengungkapkan Ganjar-Mahfud punya program bagi keluarga tak mampu agar bisa mengakses pendidikan sampai level tinggi ialah Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana

"Nah, apa program Ganjar-Mahfud menurunkan kemiskinan? Pertama kalau kita bicara kemiskinan, penanggulangan kemiskinan yang harus diselesaikan dari akar ialah pendidikan. Wajib belajar 12 tahun. Ketika ada wajib di sini, berarti UU harus berpihak bahwa pendidikan dari SD sampai SMA gratis. Kemudian pendidikan informal juga, pelatihan untuk ibu-ibu dan remaja agar mereka bisa berwirausaha. Kemudian yang perlu di-blow up ialah untuk keluarga miskin itu Ganjar-Mahfud punya program Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana. Saya termasuk orang yang agak perjuangannya cukup berat ketika sekolah," ungkap Atikoh.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI