TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atikoh Ganjar Hadiri Rakornas PIJAR, Sempat Berkomunikasi dengan Penyandang Disabilitas

Atikoh Ganjar Hadiri Rakornas PIJAR, Sempat Berkomunikasi dengan Penyandang Disabilitas

16 Desember 2023 11:56 WIB
Atikoh Ganjar Hadiri Rakornas PIJAR, Sempat Berkomunikasi dengan Penyandang Disabilitas

TVRINews, Jakarta

Istri calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) yang diadakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Atikoh terlihat hadir di lokasi dengan mengenakan pakaian yang terdiri dari kaus berwarna putih yang dipadukan dengan kerudung berwarna merah. Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu melihat stan-stan UMKM di area luar sebelum masuk ke ruang Rakornas 2023 PIJAR.

Selama Atikoh berada di luar ruangan, ia terpesona dengan berbagai barang yang dijajakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mulai dari kue-kue tradisional hingga kopi dan jus segar. Selama berkeliling di tempat tersebut, Atikoh sempat terpikat dengan jejeran botol yang berisi jus kedondong.

"Jus kedondong, Segar, Segar," kata Atikoh di area luar Rakornas 2023 PIJAR.

Setelah itu, Atikoh melanjutkan dengan berjalan ke stan penjual kaus. Dia mencari-cari baju yang sesuai dengan selera dan memilih baju berwarna hitam yang memiliki ukuran s.

"Aku pilih hitam saja," kata Atikoh kepada penjual kaus.

Setelah memilih baju, Atikoh bertemu dengan seorang teman yang memiliki disabilitas. Meskipun tidak bisa berkomunikasi secara lisan, mereka tetap dapat berbincang-bincang menggunakan bahasa isyarat.

Atikoh, yang dikenal sebagai mantan wartawan, saat ini sedang memperluas kemampuan dalam berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki disabilitas. Untuk membantu prosesnya, ia dibimbing oleh seorang penerjemah yang ahli dalam bahasa isyarat.

Setelah berkomunikasi dengan penyandang disabilitas, Atikoh masuk ke dalam ruang Rakornas 2023 PIJAR. Ia bergabung bersama para peserta lainnya yang langsung ingin mengambil foto bersama cucu dari pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin di Kalijaran.

Beberapa peserta acara bahkan sempat meminta izin kepada pengawal untuk mendekati Atikoh, salah satu pembicara yang diundang, agar dapat mengambil foto bersamanya.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI