RRI

TPD Jatim Nilai Ganjar Apik di Debat Perdana

16 Desember 2023 12:46 WIB
TPD Jatim Nilai Ganjar Apik di Debat Perdana
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) (Foto: Antara/Galih Pradipta/app/YU).

KBRN, Jakarta: Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim Agus Setiadji menilai, penampilan Ganjar dalam debat perdana Pilpres apik. Menurutnya, ketenangan Ganjar menunjukkan sikap dewasa sebagai calon pemimpin. 

"Kemudian menyanggah, bahkan menjawab dengan sangat tenang. Itu terlihat saat debat capres perdana lalu,” katanya, Sabtu (15/12/2023).

Agus mengatakan, hal itu menunjukkan Ganjar memiliki kemampuan tinggi dalam mengelola emosi, sehingga menjawab seluruh pertanyaan secara tuntas. “Itu adalah kelebihan Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Ia optimis dengan kemampuan yang dimiliki, Ganjar akan dapat meningkatkan elektabilitas. Menurutnya, jika diberikan skor, Ganjar menjadi capres dengan poin tertinggi, yakni 71.

“Kita lihat saja, saya melihat langsung statement dari para netizen, nilai dari Pak Ganjar paling tinggi. Itu menunjukkan kemampuan beliau untuk memimpin jauh lebih tinggi dari pada calon-calon lain,” ucapnya.

Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jatim Sri Untari menyampaikan, performa Ganjar dalam debat menunjukkan sikap melayani rakyat dengan cepat. “Saya kira performa Pak Ganjar bagus banget. Benar-benar menunjukkan pemimpin yang bakal bekerja enggak pakai lama,” kata Untari. 

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI