TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Soal Temuan PPATK, Timnas Amin: Anies dan Muhaimin Dorong Urus Secara Hukum

Soal Temuan PPATK, Timnas Amin: Anies dan Muhaimin Dorong Urus Secara Hukum

16 Desember 2023 19:19 WIB
Soal Temuan PPATK, Timnas Amin: Anies dan Muhaimin Dorong Urus Secara Hukum
Sumber: ANTARA/Khaerul Izan

TVRINews, Jakarta

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies - Muhaimin (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus mengungkapkan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) mendorong agar temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diproses secara hukum.

"Pak anies maupun pak muhaimin selalu mendorong urusan hukum itu. Jadi kalau selama itu ada bukti dan faktanya silahkan diproses secara hukum, tidak ada masalah buat kami," kata Syaugi dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Sabtu, 16 Desember 2023

Sebagaimana diketahui, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menemukan adanya transaksi yang mencurigakan dari tambang ilegal dan aktivitas kejahatan lingkungan lainnya yang mengalir buat kegiatan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kita kan pernah sampaikan indikasi dari illegal mining (tambang ilegal)," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana di sela-sela Diseminasi: Securing Hasil Tindak Pidana Lintas Batas Negara di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

Sebelumnya, Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said mendukung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk segera menindaklanjuti terkait dengan dugaan aliran dana tambang ilegal yang digunakan untuk kegiatan kampanye Pemilu 2024.

"Ini kita akan mensupport PPATK untuk menjalankan fungsinya. Kalau, memang ditemukan adanya aliran dana-dana yang dirasa ilegal atau tidak normal," kata Sudirman dalam keterangannya di Rumah Perubahan di Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat 15 Desember 2023.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI