RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TPN Ganjar-Mahfud Apresiasi Kreativitas Anak-anak Muda TMP

TPN Ganjar-Mahfud Apresiasi Kreativitas Anak-anak Muda TMP

17 Desember 2023 12:22 WIB
TPN Ganjar-Mahfud Apresiasi Kreativitas Anak-anak Muda TMP
Jajaran anak-anak muda Papua yang tergabung dalam TMP. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

KBRN, Jakarta: Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengapresiasi, kreativitas anak-anak muda Papua tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP). Anak-anak muda Papua TMP menjadi penyemangat, demi mewujudkan optimisme pembangunan di Tanah Cendrawasi.

"Menyaksikan bagaimana Taruna Merah Putih bergerak ke ujung timur Indonesia. Menyebarkan menjemput semangat optimisme yang luar biasa dari anak-anak muda Papua," kata Aryo Seno Bagaskoro selaku Jubir TPN Kelompok Melenial dan  Gen-Z TPN Ganjar-Mahfud dalam keterangan persnya, Minggu (17/12/2023).

Terpilihnya Mardiantika Watubun sebagai Ketua TMP,  Seno mengatakan, merupakan bibit unggul masa depan Indonesia. Indonesia memiliki calon pemimpin-pemimpin masa datang dari anak-anak muda hebat.

"Sosok perempuan tangguh, yang akan mampu memimpin Indonesia di masa yang akan datang dari ujung-ujung negeri. Di papua saya merasa bangga, karena teman-teman punya gagasan kritis luar biasa, kesadaran politiknya luar biasa tinggi," ucap Seno.

Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda TMP, menurut Seno, sekaligus membatalkan asumsi banyak orang terkait pemikiran Gen Z. Yang menilai, bahwa Gen Z hanya suka dengan politik gimik, tidak mau dengan politik gagasan.

"Ternyata terbatalkan dengan sendirinya. Diforum diinisiasi oleh teman-teman TMP Papua langsung pasca pelantikan, antusiasmenya luar biasa," ujar Seno.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI