TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dipuji Kaesang saat Debat Perdana, Anies: Saya Masih Belajar

Dipuji Kaesang saat Debat Perdana, Anies: Saya Masih Belajar

17 Desember 2023 13:33 WIB
Dipuji Kaesang saat Debat Perdana, Anies: Saya Masih Belajar
Foto: Anies Baswedan (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Aceh

Anies Baswedan Calon Presiden dengan nomor urut 1 menanggapi pujian yang diberikan oleh anak bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat debat perdana Capres pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu. 

Anies mengaku, jika hingga saat ini dirinya masih terus belajar dan meningkatkan diri untuk menghadapi debat selanjutnya.

“Ya kita semua masih belajar ya. Kita semua masih terus menerus meningkatkan diri masih terus belajar,” kata Anies kepada awak media di Bandara Malikul, Aceh Utara, Minggu, 17 Desember 2023

Tak hanya itu, Anies juga berharap agar anak bungsu Presiden Jokowi tersebut dapat memegang amanat yang saat ini sedang diamanahkannya itu.

“Mas Kaesang juga mudah-mudahan dapat terus berjalan lancar apa yang sedang di pegang amanahnya,” ucap dia.

Selain itu, Anies juga mengaku untuk mengisi waktu luang ditengah-tengah jadwal kampanyenya yang padat ini. Ia menyempatkan untuk menghibur diri dengan menonton Anime.

“Ya, sekarang saya (lagi nonton Attack on Titan). Nanti dijaan juga saya lanjut lagi nonton. Saya lagi mulai ikut-ikutin dari episode pertama,” kata Anies lagi

Sebelumnya, Anak bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai jika Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dapat mengutarakan keinginannya jika menjadi Presiden 2024/2029 dengan sangat jelas. 

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang mengatakan jika Anies menginginkan perubahan. Sedangkan, Prabowo ingin melanjutkan yang sudah ada. Namun, ia mengaku bingung dengan Ganjar Pranowo.

“Saya kira Pak Anies kemarin apa-apa setiap perkataan beliau ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah dan kalau Pak Prabowo sudah jelas akan melanjutkan. Memang kalau untuk Pak Ganjar, saya masih bingung dari positioning-nya seperti apa," kata Kaesang, Jumat, 15 Desember 2023

Kemudian, Ketua Umum PSI ini tak menampik jika Anies bisa menyampaikan gagasannya dengan baik saat debat perdana lalu.

Kaesang menilai, jika Anies dengan tegas mengatakan jika permasalahan yang ada akan dilakukan perubahan.

"Saya kira Pak Anies kemarin perkataannya setiap ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah, dan kalau Pak Prabowo sudah jelas akan melanjutkan," tuturnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI