TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sambangi Ponpes Roudlotus Saidiyyah di Sukorejo, Siti Atikoh: Nyai Um Faizah Sahabat Lama Saya

Sambangi Ponpes Roudlotus Saidiyyah di Sukorejo, Siti Atikoh: Nyai Um Faizah Sahabat Lama Saya

17 Desember 2023 16:59 WIB
Sambangi Ponpes Roudlotus Saidiyyah di Sukorejo, Siti Atikoh: Nyai Um Faizah Sahabat Lama Saya
Sambangi Ponpes Roudlotus Saidiyyah di Sukorejo, Siti Atikoh: Nyai Um Faizah Sahabat Lama Saya

TVRINews, Semarang

Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Saidiyyah, di Sukorejo, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 17 Desember 2023.

Silaturahmi Atikoh ini, disambut langsung oleh  puluhan jemaah serta pengasuh Ponpes Roudlotus Saidiyyah KH. M. Said Almasyhad dan istrinya Nyai Um Faizah Said Almasyhad. 

Kemudian dalam kunjungan tersebut, nampak keakraban dari Atikoh, Kiai Said dan Nyai Um Faizah. Terlihat, ketika Istri dari Capres dengan nomor urut 3 ini turun dari kendaraan Nyai Um Faizah langsung memeluk erat Atikoh. 

“(Nyai dan Bu Atikoh itu) Sahabatan sudah lama,” kata Kiai Said sambil tersenyum di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 17 Desember 2023.

Setelahnya, Atikoh terlihat banyak ibu-ibu yang sudah menunggu kehadirannya. Usai bersalaman itu, ketiganya kemudian berbincang hangat di kediaman Kiai Said yang berada di sekitar Ponpes Roudlotus Saidiyyah. 

Sesuai pertemuan, Atikoh mengungkapkan, bahwa Nyai Um Faizah adalah sahabat dekatnya selama lebih dari 10 tahun yang lalu. 

"Kebetulan saya ini bestie dengan Bu Nyai sudah lama, karena kami sering mendapat ilmu dari beliau," kata Atikoh. 

Tak hanya itu, Ia juga mengaku kerap menggelar acara pengajian bersama di Majelis Jamaah Gabungan Garwa dan Wanita Semarang Ahlussunnah Wal Jamaah (Jaga Gawang Aswaja). 

"Beberapa kali kita juga menyelenggarakan acara bareng Jaga Gawang Aswaja, Tarling (tarawih keliling), gitu," ucapnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI