TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Siti Atikoh Mengajarkan Pentingnya Masakan Bergizi untuk Mencegah Stunting

Siti Atikoh Mengajarkan Pentingnya Masakan Bergizi untuk Mencegah Stunting

17 Desember 2023 21:24 WIB
Siti Atikoh Mengajarkan Pentingnya Masakan Bergizi untuk Mencegah Stunting
Siti Atikoh Mengajarkan Pentingnya Masakan Bergizi untuk Mencegah Stunting

TVRINews, Semarang

Istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menunjukkan keahliannya dalam memasak dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, namun tetap sehat. 

Dengan kreativitasnya ini, Atikoh memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapatkan untuk membuat hidangan yang lezat dan bergizi.

Dalam kegiatan tersebut, Atikoh bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan anggota DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, melaksanakan sebuah kegiatan memasak di Pasar Jaten Kampung Jawi, Kota Semarang pada Minggu, 17 Desember 2023.

Pada acara tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, serta para kelompok tani, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), generasi milenial, dan para influencer.

Saat melakukan kegiatan memasak, Atikoh bertindak sebagai pemandu masak. Ia memberikan instruksi dan arahan kepada Agustina yang memegang spatula, serta Hevearita yang memasukkan bahan-bahan masakan.

"Ini kita memasak yang mudah dan bahannya gampang didapat tetapi nilai gizinya tinggi. Ini adalah daun kelor yang kita masak bobor kelor," kata Hevearita.

Menurut Siti Atikoh, sebagai seorang ibu, sangat penting untuk menyediakan masakan yang bergizi untuk keluarga. Salah satu menu sehat yang mudah dimasak adalah bobor kelor.

"Ini penting untuk mencegah stunting, ya, ibu-ibu," kata Atikoh.

Proses memasak selalu menjadi sebuah aktivitas yang menarik dan interaktif. Atikoh mampu memberikan penjelasan yang sangat informatif kepada audiens tentang cara memasak dengan menggunakan bahan-bahan sederhana namun tetap menjaga kualitas gizi yang baik.

Setelah makanan selesai dimasak, seluruh ibu yang hadir diundang untuk menikmati hidangan yang telah disediakan. Para undangan yang turut hadir juga dipersilakan untuk menikmati dan mencicipi berbagai hidangan UMKM yang telah tersaji.

Sebelum memulai proses memasak, Atikoh telah mengunjungi berbagai gerai UMKM yang dikelola oleh para perempuan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di kota Semarang. Atikoh menjelajahi setiap gerai yang menawarkan berbagai produk olahan hasil pertanian mereka,

Atikoh yang ditemani oleh Hasto, terlihat asyik berbincang dan memberikan tanggapan positif atas produk-produk yang disajikan oleh para ibu dari KWT. Tidak hanya memberikan tanggapan, Atikoh dan Hasto juga terlihat akrab dan sering tertawa bersama para ibu tersebut.

Dalam salah satu gerai di Jawa Tengah, Atikoh turut serta dalam menyuarakan slogan kerja bersama para ibu anggota KWT (Kelompok Wanita Tani). Tidak hanya itu, dia bahkan ikut bernyanyi dengan semangat bersama para ibu KWT.

Diketahui, dalam hal ini merupakan bagian dari upaya Atikoh dan Hasto yang sedang melakukan safari politik di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kegiatan ini dimulai pada hari ini dan akan berlangsung hingga 20 Desember 2023.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI