TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Siap Lanjutkan Program Perhutanan Sosial

Prabowo Siap Lanjutkan Program Perhutanan Sosial

17 Desember 2023 22:12 WIB
Prabowo Siap Lanjutkan Program Perhutanan Sosial

TVRINews, Blitar

Prabowo Subianto Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 menegaskan, dirinya akan melanjutkan strategi pro-rakyat termasuk yang berkaitan dengan kelompok petani dan perhutanan di Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan, saat hadiri acara relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema PS), di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah membuat suatu strategi lengkap. Ini adalah, pertama, melanjutkan semua apa yang sudah dibangun dan dirintis oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Prabowo. 

Lebih jauh, Prabowo menilai jika program-program yang dibangun pada era Jokowi ini sudah sangat memperjuangkan kesejahteraan rakyat miskin seperti dari kalangan petani. 

Prabowo juga mengakui, jika dirinya sependapat dengan pemerintah saat ini, bahwa kemiskinan harus dihapuskan dari Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian, setelah saya masuk ke pemerintah, saya melihat dari dekat bahwa kebijakan-kebijakan Pak Jokowi, pemerintah beliau adalah demi membantu dan mengangkat rakyat Indonesia terutama yang paling bawah, paling lemah dan paling miskin. Semua program itu arahnya untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujarnya.

Guna melanjutkan hal tersebut, Prabowo berniat akan membangun strategi berupa terobosan yang disusun berdasarkan analisis bersama para ahli terkait kondisi di tanah air. 

“Nanti, fokus utamanya, yaitu pengembangan program pro-rakyat hingga mampu melompat menjadi negara makmur,” imbuh dia

"Kami juga sudah menyusun tim, kami sudah pelajari kondisi bangsa Indonesia dan kami bertekad untuk melanjutkan semua program-program yang pro-rakyat. Kami akan mencari terobosan-terobosan untuk mempercepat Indonesia bangkit jadi negara makmur," tambahnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI