TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Harga Kebutuhan Pokok Tinggi, Anies: Program Utama Kita Kebutuhan Pokok Terjangkau

Harga Kebutuhan Pokok Tinggi, Anies: Program Utama Kita Kebutuhan Pokok Terjangkau

18 Desember 2023 20:11 WIB
Harga Kebutuhan Pokok Tinggi, Anies: Program Utama Kita Kebutuhan Pokok Terjangkau
Harga Kebutuhan Pokok Tinggi, Anies: Program Utama Kita Kebutuhan Pokok Terjangkau

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan berkampanye di Kota Lubuklingau, Sumatera Selatan pada hari Senin, 18 Desember 2023. Dalam kunjungannya, Anies meninjau pasar inpres dan menyoroti kenaikan harga kebutuhan pokok yang memberatkan pedagang.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyebutkan bahwa dalam program utamanya yaitu menjadikan kebutuhan pokok terjangkau agar pasar dapat bergerak dengan baik. 

"Jadi, inilah program utama kita bahwa kebutuhan pokok harganya terjangkau, sehingga pasar bisa bergerak dengan baik karena keluhan dari mereka pedagang itu omset berkurang akibat harga yang meningkat," kata Anies dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Kota Lubuklingau, Sumatera Selatan, Senin, 18 Desember 2023.

Kemudian, Anies menyoroti masalah kesulitan modal pedagang. Ia berjanji untuk melakukan reformasi peraturan guna mempermudah akses pedagang ke perbankan.

"Tadi pedagang juga mengeluhkan mengenai kesulitan modal. Jadi untuk mereka bisa mengakses permodalan, peraturan perlu dilakukan reformasi, mereka yang kecil sulit mengakses perbankan," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menjelaskan niatnya untuk mendorong pembentukan koperasi-koperasi guna memastikan pedagang kecil dapat lebih mudah mengakses permodalan.

"Kami akan mendorong terbentuknya koperasi koperasi. Sehingga dengan koperasi itu kita siapkan program, agar pedagang dipasar bisa mengakses permodalan, agar mereka bisa menggerakan usahanya dan perekonomian akan lebih baik," ucap Anies.

Baca Juga: Temuan PPATK di sektor Tambang dan Lingkungan, Anies Dorong Usut Tuntas agar Jaga Integritas

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI