TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atikoh Ganjar Yakinkan Kesejahteraan Ponpes lewat Optimalisasi UU Pesantren

Atikoh Ganjar Yakinkan Kesejahteraan Ponpes lewat Optimalisasi UU Pesantren

18 Desember 2023 21:36 WIB
Atikoh Ganjar Yakinkan Kesejahteraan Ponpes lewat Optimalisasi UU Pesantren

TVRINews, Jatim

Setelah bertemu 300 perempuan pengrajin bambu di Desa Winong, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren Qomarul Hidayah, Trenggalek, Jawa Timur, Senin, 18 Desember 2023. 

Pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah, KH Ahmad Bajuri kemudian memimpin para santri dan jemaah untuk melakukan doa bersama. 

Dalam kesempatan yang sama, Atikoh yang sejak dini lahir di lingkungan pesantren pun merasa tersanjung dengan sambutan Kiai Ahmad Bajuri.

"Alhamdulillah saya bisa sowan di hadapan ibu-ibu dan bapak-bapak semua. Terimakasih sekali tadi Pak kiai sudah memberikan doa," kata Atikoh menyatakan perasaannya saat di sambut Kiai Ahmad Bajuri, di Jawa Timur, Senin, 18 Desember 2023. 

Tak hanya itu, Ia memastikan siap menyuarakan aspirasi para santri demi mendapat akselerasi dalam dunia pendidikan sejalan dengan UU nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren. 

"Jadi ketika visi-misinya Mas Ganjar itu juga membawa roh tersebut salah satunya bagaimana nanti sekarang sudah ada undang-undang terkait dengan pesantren tapi nanti akan dioptimalkan lagi," ucapnya. 

Selanjutnya, adapun hal yang menjadi fokus perhatian Ganjar-Mahfud adalah soal kesejahteraan para penghuni pesantren, mulai dari kiai, ustaz, santri dan para pekerja yang bernaung di lingkungan pesantren.

"Kita juga bisa berpihak kepada para Ustaz Pak kiai dan guru-guru terkait dengan agama karena selama ini belum mendapatkan perhatian. Kemudian untuk santri-santri juga nanti bisa mendapatkan akselerasi dari sisi pendidikan,"katanya.

Baca Juga: KH Ahmad Bajuri ke Warga NU: Kalau Pilih Pak Ganjar Insya Allah Tidak Keliru

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI