RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Cawapres, Timnas AMIN Tantang Gen-Z Ajukan Pertanyaan

Debat Cawapres, Timnas AMIN Tantang Gen-Z Ajukan Pertanyaan

19 Desember 2023 00:00 WIB
Debat Cawapres, Timnas AMIN Tantang Gen-Z Ajukan Pertanyaan
Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar sedang melakukan persiapan untuk debat cawapres. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menantang Gen-Z atau kaum muda untuk mengajukan pertanyaan yang tajam. Tujuannya untuk menjadi latihan bagi Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden nomor urut 01 pada debat cawapres nanti.

Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian mengatakan, pertanyaan-pertanyaan tajam itu akan menjadi latihan bagi Muhaimin dalam menghadapi debat cawapres. "Ibaratnya ditanya warganet, sama masyarakat, pasti lebih tajam daripada di debat, biasanya begitu. Jadi, saya berharap kasih yang tajam-tajam," kata Angga kepada wartawan, Senin (18/12/2023).

Ia menyatakan, pertanyaan tajam itu perlu disampaikan agar Muhaimin bisa menjawab dengan baik. Sejatinya, Muhaimin setiap harinya sudah melakukan latihan atau persiapan untuk menghadapi debat.

Secara umum, Angga mengatakan bahwa persiapan Gus Muhaimin sudah baik, hanya tinggal penajaman pada topik debat. Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga berkomunikasi dengan mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong, yang kini menjadi pimpinan di Timnas AMIN, untuk memperkaya isu ekonomi makro.

"Kalau mikro, mungkin Gus Muhaimin lebih kuat lah. Akan tetapi, makro-makro inilah kadang-kadang kalau orang yang enggak pernah belajar sering terpeleset di situ," ujar Angga.

Debat untuk cawapres dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2023. Topik yang diambil adalah ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI