RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Cawapres, Benny Rhamdani Sebut Nilai Mahfud 10-Plus

Debat Cawapres, Benny Rhamdani Sebut Nilai Mahfud 10-Plus

19 Desember 2023 04:00 WIB
Debat Cawapres, Benny Rhamdani Sebut Nilai Mahfud 10-Plus
Benny Rhamadani, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud, menjawab pertanyaan wartawan soal persiapan debat cawapres. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD dinilai sosok yang paling siap untuk melangsungkan debat cawapres nanti. Pasalnya, pria yang saat ini menjabat Menko Polhukam itu memiliki nilai 10-plus.

"Mahfud MD adalah cawapres yang paling siap untuk debat nanti. Bahkan, tidak ada persiapan yang khusus atau persiapan spesifik karena melihat melihat rekam jejak Mahfud," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (18/12/2023).

Benny menilai sosok Mahfud MD sebagaibcawapres yang sangat paripurna dan nilainya 10-plus. Kenapa? Karena Trias Politika, kekuasaan politik di negara ini.

"Mahfud sudah melewatinya, dia pernah sebagai Menhan dan Menko Polhukam. Pernah juga jadi anggota DPR RI, bahkan sebagai Ketua MK (Mahkamah Konstitusi, red)," ucapnya.

Jadi, sambung Benny, apapun tema debat cawapres nanti, pihaknya yakin akan dimenangkan oleh Mahfud MD. "Masukan dari tim pemenangan sudah pasti, namun hanya sekedar simulsi, 'membreak down' dari visi-misi yang ada, berbagai program juga sudah dicantumkan," ujar Benny.

Diketahui, debat untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023. Topik yang diambil adalah ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI