TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Relawan Muda BerAkhlak Deklarasikan Dukungan Kepada Pasangan Prabowo-Gibran

Relawan Muda BerAkhlak Deklarasikan Dukungan Kepada Pasangan Prabowo-Gibran

19 Desember 2023 19:08 WIB
Relawan Muda BerAkhlak Deklarasikan Dukungan Kepada Pasangan Prabowo-Gibran

TVRINews, Jakarta

Relawan Muda BerAkhlak mendeklarasikan dukungannya kepada Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomer urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Ratusan loyalis Mentri BUMN, Erick Thohir yang tergabung dalam dalam Relawan Muda BerAkhlak tersebut dilakukan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Desember 2023.

"Rata-rata, atau mayoritas teman-teman yang ada, profesional muda ini, loyalisnya Pak Erick. Jadi kami ini pengagum berat Pak Erick," ucap Ketua Panitia Deklarasi Relawan Muda BerAkhlak, Abubakar Solissa. 

Pada kesempatan tersebut, Plt Ketua Relawan Muda BerAkhlak, Rangga Ananta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasangan Prabowo-Gibran layak mendapatkan dukungan dari anak muda.

Pasalnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mewakili suara pemuda dalam menentukan masa depan bangsa dan akan melibatkan anak muda dalam pemerintahan apabila memenangi Pilpres 2024.

"Pemimpinnya banyak diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dan juga bisa membawa Indonesia yang lebih besar dari sekarang, jadi ya kurang lebih itulah cita-cita kita," ucap Rangga.

Meski menggunakan nama ‘BerAkhlak’ yang memiliki kemiripan dengan tema ‘Akhlak’ sebagai semboyan khas Kementerian BUMN, yang dipimpin Erick Thohir, Rangga menegaskan bahwa kelompok relawannya tidak berhubungan langsung dengan Kementerian BUMN.

Menurut Rangga pihaknya sengaja menggunakan nama ‘BerAkhlak’ lantaran ingin menunjukkan kesan pemuda harus berperilaku jujur dan adil.

"Afiliasi sih enggak ada, karena tadi saya bilang akhlak itu kan enggak cuma core BUMN doang. Anak muda kita ini punya prinsip membangun Indonesia dengan cara baik karena itulah akhlak kita pakai jadi nama kita," Jelasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI