TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menjelang Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Ungkap Tiap Hari Baca Koran Terkait Ekonomi

Menjelang Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Ungkap Tiap Hari Baca Koran Terkait Ekonomi

20 Desember 2023 07:54 WIB
Menjelang Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Ungkap Tiap Hari Baca Koran Terkait Ekonomi
Menjelang Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Ungkap Tiap Hari Baca Koran Terkait Ekonomi

TVRINews, Jakarta

Menjelang debat perdana calon wakil presiden yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Desember 2023, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan kebiasaannya membaca koran setiap hari terutama yang membahas tentang perekonomian.

"Ya baca-baca soal ekonomi gitu kan. Baca-baca di koran tiap hari ada, tidak harus khusus membaca. Di koran 'wah ini bicara apa nih, oh ini infrastruktur, oh ini ekonomi, oh ini soal suku bunga, ini soal inflasi'. Itu kan semua ada di koran," ujar Mahfud di Gedung TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Desember 2023.

Kemudian, Mahfud secara tegas dan yakin menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat perdana cawapres bersama dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pokoknya saya siap. Saya enggak harus tau dia (Gibran) sosok yang seperti apa," kata Mahfud saat ditanya mengenai Gibran.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan untuk menyelenggarakan debat perdana bagi calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 22 Desember 2023 mendatang.

Gelaran debat itu akan diikuti oleh tiga calon wakil presiden, yaitu Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Mahfud MD (nomor urut 3). Mereka akan mempresentasikan visi dan misi kepada masyarakat.

Kemudian, tema debat yang dikaji mencakup berbagai aspek penting dalam bidang ekonomi, antara lain Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Dalam debat perdana cawapres, CNN Indonesia dan Trans Corp telah ditunjuk sebagai penyelenggara debat cawapres atau debat pilpres kedua yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Desember. Acara debat tersebut dapat disaksikan melalui acara televisi serta live streaming yang tersedia di situs resmi.

Baca Juga: Sindir Capres-Cawapres Kampanye di Hari Kerja, Mahfud: Peraturannya Sudah Jelas, Tapi Dilanggar

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI