RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Meutya Jelaskan Alasan Baju Mayor Teddy Mirip TKN

Meutya Jelaskan Alasan Baju Mayor Teddy Mirip TKN

20 Desember 2023 15:13 WIB
Meutya Jelaskan Alasan Baju Mayor Teddy Mirip TKN
Meutya Viada Hafid saat memberikan penjelasan kepada wartawan (Foto: RRI/Rizki Supermana)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Meutya Viada Hafid memberikan penjelasan soal pakaian Mayor Teddy Indra Wijaya. Menurutnya, ia menjalankan tugas mengawal kegiatan Menteri Pertahanan berlangsung Debat Capres pertama. 

"Sebagai ajudan, dia akan selalu melekat. Mengenai pakaian Teddy yang berwarna sama dengan anggota Tim Kampanye Prabowo-Gibran saat Debat Capres pertama, hal ini dalam rangka cover dengan tujuan pengamanan," kata Meutya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

"Ketika ada serangan, dia akan melindungi pimpinannya dari berbagai risiko dan ancaman serangan. Mayor Inf Teddy Indra Wijaya tidak terdaftar sebagai tim kampanye Prabowo-Gibran." 

"Saat itu, dia bertugas sebagai pengamanan Menteri Pertahanan RI. Institusi Mabes TNI telah memutuskan tidak ada aturan yang dilanggar oleh Mayor Inf Teddy Indra Wijaya," kata Meutya lagi.

Sebelumnya, Bawaslu telah memberikan keterangan soal kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya saat Debat Capres pertama di KPU. Bawaslu menegaskan Mayor Teddy bukan bagian dari tim kampanye Capres nomor urut 2, melainkan dalam kapasitas petugas pengamanan.

Pewarta: Rizki Supermana, S.Pd
Editor: Nugroho
Sumber: RRI