TVRI

Konsolidasi Relawan PRIDE Catat Dua Rekor MURI

20 Desember 2023 20:11 WIB
Konsolidasi Relawan PRIDE Catat Dua Rekor MURI

TVRINews, Jakarta

Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) catat dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui kegiatan pembekalan relawan politik berbasis digital dan kecerdasan buatan (AI) dengan jumlah peserta terbanyak, serta meluncurkan kebijakan politik AI pertama di Indonesia.

Lebih dari 600 relawan dan 5000 relawan online turut serta dalam acara tersebut, mayoritas berasal dari generasi Z dan milenial.

Penyerahan penghargaan MURI diserahkan langsung kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Rosan Roeslani.

“Dengan ini, akan memberikan kesempatan kepada kita dan mendapatkan kembali suara dan hati para generasi z yang tentunya akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo Gibran. Terima kasih dan apresiasi setingginya kepada relawan PRIDE dan mari kita menjadikan prabowo gibran Presiden Wakil Presiden 2024” ujar Rosan di The Dharmawangsa Jakarta, Rabu 20 Desember 2023.

Rosan yakin konsolidasi ini akan memberikan keyakinan kepada relawan dan mengembalikan kepercayaan generasi muda pada Prabowo-Gibran. Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial, yang menjadi keunggulan Indonesia di kancah global.

"Indonesia dalam pemakaian media sosial, baik itu Instagram, Facebook, TikTok, Indonesia selalu top 5, kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia. Tentunya ini akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran” tambahnya.

Konsolidasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman politik dan meraih kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilihan presiden 2024. Dalam rangkaian acara tersebut,  juga meluncurkan aplikasi politik pertama di Indonesia, platform kecerdasan buatan (AI) yang mendukung kampanye.

Rosan menyampaikan kegembiraannya karena acara konsolidasi pasukan digital Prabowo-Gibran mendapat respons positif dari relawan dan pendukung, yang bersemangat untuk menyuarakan pasangan nomor urut 2 ini.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga aura positif, terbuka, dan transparan, serta menghindari hoax dan fitnah. Mereka berharap Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilu 2024 dan membawa Indonesia maju” tandasnya."

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI