TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas Amin Yakin Dukungan JK Berikan Dorongan Besar Dalam Elektoral

Timnas Amin Yakin Dukungan JK Berikan Dorongan Besar Dalam Elektoral

20 Desember 2023 20:23 WIB
Timnas Amin Yakin Dukungan JK Berikan Dorongan Besar Dalam Elektoral
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp

TVRINews, Jakarta

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), 
memberikan tanggapan terkait dukungan resmi Mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla atau JK kepada pasangan AMIN.

Dalam kesempatan itu, juru bicara Timnas AMIN, Billy David mengatakan bahwa dukungan tersebut memiliki dampak signifikan, terutama dalam konteks elektoral. Sebab, JK merupakan tokoh besar, dapat memengaruhi banyak orang untuk memutuskan mendukung pasangan AMIN.

"Tentunya kita akan melihat ini punya efek elektoral, karena seperti kita tahu Pak JK adalah tokoh senior, tokoh pergerakan, mantan wapres, saya rasa dari apa yang beliau putuskan sudah bisa meng-influence banyak orang untuk bisa memutuskan ataupun berani mendukung AMIN," kata Billy dalam keterangan yang diterima oleh tvrinews.com, Rabu, 20 Desember 2023.

Selain itu, Billy mengungkapkan bahwa JK dianggap sebagai motivasi besar bagi Timnas AMIN. Mereka diyakini akan bekerja lebih giat dan keras, merespon dukungan ini sebagai dorongan ekstra untuk meraih kemenangan.

"Kita melihat ini akan menjadi motivasi untuk Timnas AMIN bekerja lebih giat, bekerja lebih keras karena ada dukungan dan juga untuk paslon sendiri, khususnya Pak Anies akan jadi momentum dukungan spiritual," ucapnya.

Lebih lanjut, Billy juga menyebutkan dengan adanya dukungan dari tokoh Bugis dan Makassar seperti Pak JK, diharapkan arah dukungan dari Indonesia Timur, khususnya dari Makassar ke timur, akan semakin solid dan menguntungkan pasangan AMIN.

"Tentunya. Karena kan beliau juga tokoh Bugis, tokoh Makassar. Kita berharap juga arah dukungan Indonesia timur khususnya dari Makassar ke timur akan makin solid ke AMIN," ujarnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI