TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Sumber Air Bersih Kolaborasi Kemhan dan Unhan

Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Sumber Air Bersih Kolaborasi Kemhan dan Unhan

20 Desember 2023 22:15 WIB
Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Sumber Air Bersih Kolaborasi Kemhan dan Unhan
Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Sumber Air Bersih Kolaborasi Kemhan dan Unhan

TVRINews, Jakarta 

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat hari ini, Rabu, 20 Desember 2023. 

Sedianya, kelima titik itu diantaranya berada di Desa Pamupukan, Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberjaya dan Desa Pakapasan Girang.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan kebanggaannya terhadap semua pihak khususnya Unhan RI yang terus berupaya memecahkan kesulitan rakyat. 

Tak hanya itu, Calon Wakil Presiden no urut 2  juga berharap kepada penerima manfaat untuk menggunakan sumber air sebaik-baiknya. 

"Sarana tersebut agar dijaga, dihemat, ditampung. Jangan disia-siakan," kata Prabowo yang diterima tvrinews.com, Rabu 20 Desember 2023.

Sementara itu, Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza yang turut hadir dalam peresmian itu menungkapkan ratusan proyek bantuan air bersih tersebut telah berdampak pada puluhan ribu kepala keluarga. 

"Jadi kami sudah melaksanakan di beberapa Provinsi mulai dari Sumbawa, Lombok, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, lebih kurang saat ini sudah 105 titik yang kita resmikan dan sudah dinikmati lebih kurang 33.000 kepala keluarga atau sekitar 100.000 jiwa," kata Jonni.

Pewarta: Litania Farah Maulidia Putri
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI