RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sandiaga Usul OK-OCE Masuk Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud

Sandiaga Usul OK-OCE Masuk Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud

20 Desember 2023 23:20 WIB
Sandiaga Usul OK-OCE Masuk Program KTP Sakti Ganjar-Mahfud
Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno usulkan program penciptaan lapangan kerja OK-OCE masuk ke KTP Sakti pasangan nomor urut 03. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno usulkan program penciptaan lapangan kerja OK-OCE masuk ke KTP Sakti pasangan nomor urut 03. Pasalnya, program tersebut dapat memberikan solusi untuk permasalahan UMKM.

"Ini program yang telah kita lihat sangat bisa mensolusikan masalah UMKM. Jadi seandainya ada satu kartu, termasuk harusnya kartu itu memberikan peluang akses pelatihan, pemasaran dan permodalan bagi para pelaku UMKM," ujar Sandiaga, Rabu (20/12/2023).

Sandiaga mengatakan, dalam tujuh tahun terakhir, OK-OCE memiliki program P3 yang dinilai mudah untuk diadopsi. Dia juga menganggap ada kemungkinan OK-OCE masuk ke KTP Sakti.

"Salah satu yang dibutuhkan, kami sudah menyampaikan bahwa program P3 ini pelatihan, pemasaran, dan permodalan sudah dilakukan OK-OCE selama tujuh tahun ini, ini sangat mudah diadopsi. Jadi kalo misalnya akan diinjeksi ke KTP Saktinya, sangat memungkinkan," ucapnya.

Sandiaga baru memberikan masukan kepada Ganjar-Mahfud. Selebihnya, Ganjar-Mahfud yang akan menyampaikan program tersebut. Tijuannya, pemegang KTP Sakti juga bisa mendapatkan pelatihan, pemasaran dan permodalan,.

"Tentunya Pak Ganjar dan Prof Mahfud yang akan menyampaikan, tapi kami memberikan masukan untuk diadopsi. Karena memang UMKM membutuhkan P3 (pelatihan, pemasaran dan permodalan, Red," kata Sandiaga.

Sebagai informasi, KTP Sakti merupakan salah satu program yang akan dibawa oleh pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud. Program tersebut akan menyatukan berbagai program bansos menjadi satu kartu terpadu.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI