RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timas AMIN Dorong JK Turun Kampanyekan Anis-Amin

Timas AMIN Dorong JK Turun Kampanyekan Anis-Amin

20 Desember 2023 23:50 WIB
Timas AMIN Dorong JK Turun Kampanyekan Anis-Amin
Jusuf Kalla (JK) dan Capres Nomor Urut 01, Aniea Baswedan dalam satu kegiatan dibilangan Jalarta. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Tim Pemenangan Nasional (Timnas) nomor urut 01, berharap Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla turun gunung. Tujuannya untuk mengkapanyekan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena mengaku, pihaknya sangat menyambut baik dukungan JK (Jusuf Kalla, Red) untuk Anies-Muhaimin. Dukungan JK, akan sangat mempengaruhi elektoral Koalisi Perubahan di pilpres 2024 nanti.

"Kita berharap jika Pak JK berkenan tentu kita akan senang sekali ya jika beliau terlibat bsa ikut turun ke lapangan berkampanye. Kita melihat itu tadi, efeknya akan luar biasa ke AMIN, ke simpatisan, dukungan ke parpol dan ke orang-orang yang akan mendukung AMIN," ujar Billy, Rabu (20/12/2023).

Billy tidak bisa memastikan apakah JK bakal bergabung dalam struktur Timnas AMIN. Sebab, hal tersebut menjadi kewenangan partai-partai pendukung Anies-Muhaimin untuk memutuskan.

Billy juga belum bisa memastikan apakah bakal ada pertemuan antara Anies dengan JK dalam waktu dekat setelah ada pernyataan dukungan resmi. 

"Yang direncanakan, diagendakan belum. Cuma kalau ketemuan informal sih saya rasa tanpa diagendakan mereka bisa ketemu kapan pun," kata Billy.

Menurut Billy, kedua tokoh itu sudah berhubungan saat Anies masih berstatus Rektor Universitas Paramadina. Sementara JK merupakan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). 

"Itukan kantor PMI sama Paramadina itu sebelahan dan yang diceritakan Pak JK. Mereka sering sama-sama makan siang, sama-sama Jumatan," kata Billy.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI