RRI

Cak Imin Akui Gerogi Jelang Debat Cawapres

21 Desember 2023 09:50 WIB
Cak Imin Akui Gerogi Jelang Debat Cawapres
Hari pertama kampanye Pilpres 2024 dimanfaatkan Cawapres nomor 1 Abdul Muhaimin Iskandar dengan menyapa ribuan jemaah Jaringan Perempuan Nahdliyyin di GOR Krapyak, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/11/2023). (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku, nervous (gerogi/deg-deg'an) jelang debat cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12/2023). Dalam debat perdana untuk cawapres itu, akan lebih banyak perdebatan persoalan sektor ekonomi.

Meski begitu, Cak Imin mengatakan, optimis bisa melakukan debat cawapres dengan maksinal. “(Karena) lebih dari 60 persen dari buku visi-misi itu adalah ekonomi, tentu ini pekerjaan yang harus serius,” kata Cak Imin saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (20/12/2023).

Cak Imin pun meminta, dukungan masyarakat dalam acara debat cawapres yang diselenggarakan KPU di JCC Jakarta. "Tapi ya, kita lihat nantilah,” ucap Cak Imin.

Kemudian, Cak Imin juga buka suara, terkait pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengatakan, hanya Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang mempunyai pengalaman debat karena pernah maju Piljada.

“Ya, enggak apa-apa (disebut tak berpengalaman debat). Kita juga pertama kali dalam debat yang bersifat kompetisi seperti ini ya,” ujar Cak Imin.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI