RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Sadari Peran Penting Pedagang Pasar Tradisional Indonesia

Prabowo Sadari Peran Penting Pedagang Pasar Tradisional Indonesia

21 Desember 2023 09:50 WIB
Prabowo Sadari Peran Penting Pedagang Pasar Tradisional Indonesia
Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat menyapa warga di Semarang, Jawa Tengah. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

KBRN, Jakarta: Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menyadari, peran penting pedagang pasar tradisional dalam membangun rantai ekonomi masyarakat Indonesia. Pedagang pasar tradisional adalah penyambung dan perantara antara produsen bahan pokok di daerah.

"Dari daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita. Antara kaum produsen yang UMKM dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Prabowo dalam keterangan persnya, Kamis (21/12/2023).

Ketum Partai Gerindra ini mengatakan sekarang ini merupakan zaman bebas. Golongan kapitalis bermodal besar menguasai sebagian pasar, sehingga berpotensi melemahkan pedagang kecil.

“Kali ini harus waspadai, kita mengerti, zaman sekarang zaman pasar bebas. Tetapi perekonomian kita yang dimaksud oleh pendiri-pendiri bangsa, perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan,” ucap Prabowo.

Kemudian, Prabowo menekankan, para pendiri bangsa dalam mewujudkan ekonomi rakyat sesuai dalam UUD 1945. Pentingnya membangun ekonomi berlandaskan Pancasila.

“Hanya dengan ekonomi yang ada dalam UUD 45, hanya dengan ekonomi kekeluargaan. Hanya dengan ekonomi yang berpihak pada rakyat kita sendiri, Indonesia bisa sejahtera,” ujar Prabowo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI