TVRI

Begini Tanggapan Anies soal Kampanye di IKN

21 Desember 2023 18:50 WIB
Begini Tanggapan Anies soal Kampanye di IKN
Foto: Anies Baswedan, Capres nomor urut 1

TVRINews, Jakarta

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 mengaku jika dirinya pernah mengunjungi Ibu Kota Negara Nusantara baru atau IKN, Kalimantan Timur. Tetapi, kunjungannya ini bukan untuk melakukan kampanye.

“Saya sudah pernah (berkunjung ke IKN),” kata Anies dengan tertawa kecil kepada awak media, di Rest Area Jakarta-Merak KM 14, Kamis, 21 Desember 2023.

Lebih jauh, Anies mengaku jika dirinya tak akan melakukan Kampanye di IKN. Hal ini lantaran, ia menilai jika IKN merupakan kota tanpa penghuni.

“Kita kan kampanye ke tempat yang ada orangnya dan kita kan kampanye untuk mencari suara,” ucap Anies

Kemudian, Anies menganalogikan kampanye di IKN lataknya di bulan.

“Kalau pengen tahu bulan emang harus pergi ke bulan? Ya pakai ilmu lah, pakai data,” kata dia lagi

Dengan tegas Anies menuturkan, jika dirinya akan memprioritaskan kampanyenya dengan mendatangi daerah-daerah yang mempunyai penghuni.

“Prioritas kita sekarang adalah mendatangi daerah-daerah untuk ketemu warga, karena tujuannya kan ketemu warga. Jadi kalau di daerah-daerah yang penuh warga kita akan datangi, supaya bisa ketemu warga semuanya,” tukas dia

Sebagai informasi, Anies Baswedan, Capres dnegan nomor urut 1 kunjungi acara ‘Uji Gagasan Calon Presiden Anies Baswedan’ di Univesitas Bina Bangsa Serang, Banten pada Kamis, 21 Desember 2023.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI