TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud MD Disebut Tak Ada Niatan Serang Pesaingnya di Debat Cawapres Besok

Mahfud MD Disebut Tak Ada Niatan Serang Pesaingnya di Debat Cawapres Besok

21 Desember 2023 20:19 WIB
Mahfud MD Disebut Tak Ada Niatan Serang Pesaingnya di Debat Cawapres Besok
Mahfud MD Disebut Tak Ada Niatan Serang Pesaingnya di Debat Cawapres Besok

TVRINews, Jakarta 

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar–Mahfud memastikan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD tidak berminat untuk menyerang para pesaingnya dalam menghadapi debat cawapres pertama yang berlangsung di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Salah satu juru bicara TPN Nadia Hasna Humaira menyatakan Mahfud akan tampil sangat cekatan sesuai slogan, ‘Sat Set Tas Tes’. 

“Beliau tak berminat menyerang pihak lawan, tapi fokus menyampaikan program-program unggulan di bidang ekonomi seperti KTP Sakti, Internet Gratis, Semua Bisa Kerja dengan Pembukaan 17 Juta Lapangan Kerja, dan 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana. Prinsipnya ‘Kerja Mudah, Harga Murah, Hidup Berkah,” kata Nadia dalam konferensi pers di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, Kamis, 21 Desember 2023. 
 
Kemudian, juru bicara lainny, Dini Ramadhani menambahkan bicara kesejahteraan nelayan merupakan permasalahan kompleks.

Ganjar-Mahfud bertekad memberantas ‘Bank Emok’ alias rentenir keliling yang menawarkan pinjaman ilegal dengan syarat sangat mudah namun berbuntut bunga sangat mencekik.

“Ganjar-Mahfud akan memberesi regulasi hukum soal ini. Tapi kita juga harus pahami mengapa nelayan harus berutang dengan cara seperti itu. Mencari ikan di pesisir sekarang sulit, sementara untuk ke tengah laut harus mengeluarkan solar dan sewa perahu lebih mahal. Di sinilah komitmen Ganjar-Mahfud tegas memutus rantai kemiskinan dengan menghidupkan ekonomi kerakyatan,” ujar Dini.

Sebagai penghubung TPN Ganjar-Mahfud di KPU RI Lisa Elfena menjelaskan alur debat cawapres masih sama dengan debat capres 12 Desember lalu. Diawali pendalaman visi misi program, pertanyaan panelis, dan tanya jawab antar calon wakil presiden. 

“Profesor Mahfud sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan sangat baik Capres Ganjar juga sangat mendukung untuk debat cawapres besok,” tutur Lisa.

Pewarta: Christhoper Natanael Raja
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI