TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Minta Timses Sediakan Liaison Officer Untuk Menjaga Ketertiban Saat Debat Pilpres

KPU Minta Timses Sediakan Liaison Officer Untuk Menjaga Ketertiban Saat Debat Pilpres

21 Desember 2023 20:59 WIB
KPU Minta Timses Sediakan Liaison Officer Untuk Menjaga Ketertiban Saat Debat Pilpres
KPU Minta Timses Sediakan Liaison Officer Untuk Menjaga Ketertiban Saat Debat Pilpres

TVRINews, Jakarta

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengungkapkan hasil evaluasi pihaknya setelah debat pilpres pertama. Salah satunya, KPU meminta tim pemenangan setiap paslon dapat menyediakan liaison officer (LO) untuk dapat mengendalikan penonton agar tak riuh saat debat berlangsung.

"Di antaranya adalah misalkan untuk mengendalikan atau menjaga ketertiban bersama disepakati masing-masing tim pasangan calon kemudian ada LO di arena debat, supaya kemudian menjadi pengendali suasana di masing-masing pasangan calon," kata Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

"Sehingga akan mengendalikan kehadiran kemudian tata tertib dalam ruangan debat, itu oleh masing2 LO dari masing-masing pasangan calon," lanjutnya.

Hasyim menjelaskan, LO yg berasal dari setiap tim paslon dapat mempermudah komunikasi antara undangan dan tim paslon itu sendiri.

"Dengan begitu komunikasi lebih memudahkan, karena yang jadi LO untuk berkomunikasi dengan undangan dari tim paslon yang tau siapa yang diundang, jumlah berapa, duduk dimana, kan teman teman dari tim paslon, sehingga LO dari tim paslon," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada debat kedua Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 223 pukul 19.00 WIB. 

Pada debat kedua pilpres ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI