TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Akui Telah Istirahat yang Cukup, Jelang Debat Perdana Cawapres Besok

Cak Imin Akui Telah Istirahat yang Cukup, Jelang Debat Perdana Cawapres Besok

21 Desember 2023 22:21 WIB
Cak Imin Akui Telah Istirahat yang Cukup, Jelang Debat Perdana Cawapres Besok
Foto: Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Wakil calon presiden (Cawapres) dari nomor urut 1 di Acara Konsolidasi Tim Pemenangan AMIN di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Wakil calon presiden (Cawapres) dari nomor urut 1 mengaku dirinya telah melakukan istirahat yang cukup jelang debat perdana cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 esok.

“Ya memang (debat kan) mulainya besok. Jadi, lebih banyak istirahat. supaya tidak ngantuk disaat debat,” kata Cak Imin kepada awak media termasuk tvrinews.com di Acara Konsolidasi Tim Pemenangan AMIN di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

Untuk menyiapkan jawaban dari panelis debat, Ketua Umum PKB ini mengaku dirinya tengah membaca kembali semua visi misi AMIN.

“Ya tentu saya mencoba membaca kembali semua visi misi itu, karena yang paling penting dari substansi debat adalah kita menyampaikan rencana dan gagasan,” ucapnya.

Lalu, Cak Imin menuturkan jika visi misi AMIN ini merupakan gagasan langsung dari rakyat. Sehingga, jika dirinya menang pilpres gagasan tersebut bisa langsung terlaksanakan.

“Sehingga masyarakat mendukung gagasan dan rencana itu, nantinya kalau menang gagasan itu bisa terlaksana dengan cepat karena masyarakat mengerti dan terlibat untuk berpartisipasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023, pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC).

Tema debat pertama cawapres ini akan membahas mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga: Inilah 11 Panelis Debat II Untuk Cawapres di JCC Besok

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI