TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Puji Gibran: Dia Salah Satu Walikota yang Berhasil di Indonesia

Cak Imin Puji Gibran: Dia Salah Satu Walikota yang Berhasil di Indonesia

21 Desember 2023 22:32 WIB
Cak Imin Puji Gibran: Dia Salah Satu Walikota yang Berhasil di Indonesia
Foto: Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Wakil calon presiden (Cawapres) dari nomor urut 1 di Acara Konsolidasi Tim Pemenangan AMIN di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat

TVRINews, Jakarta
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) calon wakil presiden (Cawapres) dari nomor urut 1 menilai, lawannya yakni Gibran Rakabuming Raka lebih siap hadapi debat perdana cawapres besok.

“Ya mas Gibran punya pengalaman sebagai walikota, tentu sudah lebih siap dan ini menjadi bagian dari penampilan mas Gibran itu juga tantangan buat saya,” kata Cak Imin kepada awak media termasuk tvrinews.com di Acara Konsolidasi Tim Pemenangan AMIN di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

Lebih jauh, Cak Imin menjelaskan jika dirinya mengakui kalau Gibran merupkan salah satu Walikota yang berhasil di Indonesia.

“Yang kita tahu, mas Gibran kan punya pengalaman sebagau walikota dan selama pengalaman jadi walikota (Gibran) dinilai berhasil,” imbuh dia.

Selain jadi walikota, Cak Imin mengatakan jika Gibran memiliki rekam jejak pengusaha yang sukses. Sehingga, ia menilai jika Gibran lebih siap untuk menghadapi debat besok.

“Mas Gibran juga punya rekam jejak, sebagai pengusaha yang sukses. Tentu, sata yakin mas Gibran kekuatan dan kekuatan ini yang harus kita hati hati,” terang dia.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023, pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC).

Tema debat pertama cawapres ini akan membahas mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga: Cak Imin Akui Telah Istirahat yang Cukup, Jelang Debat Perdana Cawapres Besok

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI