TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Tertawa saat jadi Bahan Roasting Tiga Komika

Ganjar Tertawa saat jadi Bahan Roasting Tiga Komika

21 Desember 2023 23:57 WIB
Ganjar Tertawa saat jadi Bahan Roasting Tiga Komika
Ganjar Tertawa saat jadi Bahan Roasting Tiga Komika

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendapat "roasting" atau kritik pedas dari tiga komika yang tampil di acara Teman Cerita Festival di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023,

Ganjar memang kerap menjadi objek roasting para pelawak di panggung stand up comedy. Namun, kali ini ia harus menghadapi tiga pelawak sekaligus, yakni Dani Adhitya (Suci 5 penyandang disabilitas), Ate, dan McDanny.

Ketiga komika tersebut, menampilkan roasting yang kreatif dan tajam untuk Ganjar. Mereka tidak ragu untuk menyoroti berbagai aspek, mulai dari gaya kampanye, elektabilitas, blunder, hingga isu sensitif tentang disabilitas.

“Saya di sini ditugaskan meroasting Bapak, bukan ditugasi partai Bapak ya,” kata Dani Adhitya.

Kemudian, Dani melanjutkan bahwa Ganjar adalah satu-satunya Calon Presiden yang berani membahas isu disabilitas di debat pertama Calon Presiden.

“Saya yakin sama Pak Ganjar, karena pada saat debat Capres kemarin, hanya Pak Ganjar yang satu-satunya bahas isu disabilitas. Butuh banget suara disabilitas ya Pak?” ujar Dani.

Kemudian, McDanny juga tidak segan untuk memberikan kritik yang tajam kepada karakter Ganjar yang terlihat kurang siap saat menghadapi debat.

“Kalau saya analisa hasil debat, Pak Ganjar nanggung karakternya. Kalau mau berisi, berisi banget atau kalau mau menghibur, menghibur banget. Saran dari saya pas Bapak pilih, pilih pindah partai,” ujar McDanny.

Acara tersebut semakin seru ketika putra dari Ganjar, Muhammd Zinedine Alam Ganjar tampil sebagai seorang komika. Ganjar tentu saja sangat terkejut melihat bakat yang dimiliki oleh anaknya dalam bercanda dan menghibur orang lain.

Alam memberikan roastingan segar tentang fashion ayahnya yang memiliki kekompakan dengan Mahfud MD, hingga cara gaya kampanye.

“Bapak pakai baju hitam, Prof Mahfud pakai putih. Apa tidak telponan kali ya. Saran saja besok kalau mau debat perlu sleepcall dulu sama Prof Mahfud,” kata Alam yang membuat penonton tertawa.

Alam juga mengatakan pentingnya bergimik substabsial dalam membuat sebuah konten.

“Substansi tanpa gimmik tidak akan sampai, tapi gimik tanpa substansi juga omong kosong belaka. Harapannya ayah punya dua itu,” ujar Alam.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI