TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kembali Buat Janji, Anies: Saya Pastikan Pengemudi Ojol Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Kembali Buat Janji, Anies: Saya Pastikan Pengemudi Ojol Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

21 Desember 2023 23:56 WIB
Kembali Buat Janji, Anies: Saya Pastikan Pengemudi Ojol Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 (TVRNews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta
Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 telah menjanjikan jika dirinya menang Pilpres, seluruh pengemudi ojek online (ojol) di Indonesia akan di jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaannya.

"Jadi nanti akan kita siapkan regulasi, yang mengharuskan adanya BPJS Ketenagakerjaan untuk para pengemudi ojol di seluruh Indonesia,” kata Anies kepada awak media, Kamis, 21 Desember 2023.

Lalu, Anies menerangkan dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini. Nantinya para ojol akan mendapatkan jaminan ketika terjadi kecelakaan.

“Sehingga, para ojol nanti ada jaminan ketika terjadi kecelakaan," ucap dia

Menurut Anies, ojol masuk dalam sektor informal yang harus dapatkan perlindungan. Kemudian, ia menceritakan saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta ia sudah memberikan jaminan BPJS Kesehatan untuk seluruh warganya.

 "Di Jakarta itu banyak orang-orang bekerja secara informal. Seperti contoh ketua RT, ketua RW, mereka itu bekerja untuk publik. Tapi ketika dalam bertugas alami kecelakaan, siapa yang bantu ringankan biayanya? Enggak ada. Kami di Jakarta berikan mereka BPJS jaminan kesehatan," terang Anies.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Pada kesempatan tersebut Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI