RRI

Gibran Tampil di Urutan Pertama Debat Cawapres

22 Desember 2023 07:51 WIB
Gibran Tampil di Urutan Pertama Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU untuk mengikuti Debat Perdana Capres Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (12/12/2023) ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

KBRN, Jakarta: Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka akan tampil di urutan pertama pada Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023) malam ini. Ia tampil pertama dalam memaparkan visi misi dalam debat itu.

KPU sendiri telah mengatur agar segmen pertama dimulai dengan pemaparan visi-misi dan program dalam debat. Nantinya pada segmen inibdimulai bergantian antar masing-masing pasangan calon.

"Pada debat pertama kemarin, urutan penyampaian visi-misi program dimulai oleh calon nomor 1. Pada debat kedua nanti, penyampaian visi-misi program akan dimulai oleh cawapres nomor urut 2," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers, Kamis (21/12/2023) kemarin.

Sementara, Komisioner KPU August Mellaz mengatakan pada debat ketiga, pemaparan visi-misi program akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3. Untuk putaran debat selanjutnya akan dilakukan bergantian.

"Debat ketiga dimulai oleh capres nomor 3. Debat keempat balik lagi nomor urut 1, dan begitu seterusnya," kata dia.

Tema debat pertama cawapres kali ini adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan. Adapula akan membahas investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat perdana cawapres 2024 malam ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Debat cawapres akan mulai pukul 19.00 WIB, juga disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi.

Pewarta: Mosita
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI